PANDUAN EVALUASI PROSES BELAJAR MENGAJAR PROGRAM STUDI KEDOKTERAN FK UNS
Pembelajaran adalah proses interaksi mahasiswa dengan dosen dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Optimalnya pelaksanaan pembelajaran memerlukan adanya sinergitas antara institusi, dosen dan mahasiswa. Evaluasi proses belajar mengajar pada Program Studi Kedokteran harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menentukan kesesuaian apa yang sedang dilaksanakan Program Studi dengan standar atau kriteria-kriteria tertentu. Dengan itu, jika teridentifikasi penyimpangan atau tidak terpenuhinya target yang dicapai, dapat segera dilakukan upaya tindak lanjut untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Untuk menjamin agar pembelajaran yang dilaksanakan di Program Studi Kedokteran FK UNS berlangsung dengan baik maka disusun Panduan Evaluasi Proses Belajar Mengajar Program Studi Kedokteran FK UNS
Evaluasi proses belajar mengajar yang dimaksud dalam panduan ini adalah evaluasi kegiatan pembelajaran dan kinerja dosen dalam memfasilitasi pembelajaran. Kegiatan pembelajaran yang dimaksud adalah berbagai kegiatan pembelajaran yang diterapkan pada Program Studi Kedokteran FK UNS yaitu blok, course, kuliah kelas besar diskusi tutorial, SGD, praktikum keterampilan klinik (skills lab), praktikum lapangan (field lab), dan praktikum laboratorium.