Workshop Pengembangan Konten Video Pembelajaran oleh TIM HITIE dan HITIE Alliance

Workshop Pengembangan Konten Video Pembelajaran oleh TIM HITIE dan HITIE Alliance

Pada hari Selasa, 2 Februari 2021, Tim HITIHE (Health Information and Technology for Improved Health Education in South-East Asia) dan TIM HITIHE Alliance Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret mengadakan Workshop Pengembangan Konten Video Pembelajaran secara daring melalui platform aplikasi Zoom. Acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Tim HITIHE dan HITIHEAllience, Unit Pendidikan Kedokteran, Pengelola KBK, Pengelola Skills Lab, serta Tim Course.  

Acara dimulai pada pukul 12.30 dan dibuka oleh Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), FISR. selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret serta Dr. Veronika Ika Budiastuti, dr., M.Pd selaku Ketua Unit Pendidikan Kedokteran. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Kegiatan Workshop dan Luaran yang Diharapkan oleh Prof. Ari Natalia Probandari, dr., MPH., Ph.D.

Peserta lalu dibagi menjadi 3 kelompok Focused Group Discussion (FGD) pada breakout room, yaitu room KBK dan Course, room Skills Lab, dan room Pengembangan Konten Aplikasi Epidemiologi Epi-SMART. FGD membahas urgensi, pengalaman, serta strategi perancangan pembuatan script video pembelajaran dan konten aplikasi Epi-SMART yang akan dilanjutkan dalam pembahasan pada workshop selanjutnya mengenai teknis pembuatan video yang rencananya akan diadakan minggu depan. Acara workshop diakhiri pada pukul 15.00 dengan simpulan dan penutup oleh Dr. Eti Poncorini Pamungkasari, dr., M.Pd.