SUNISEA (Scaling Up Noncommunicable Disease Intervention in South East Asia)

SUNISEA (Scaling Up Noncommunicable Disease Intervention in South East Asia)

SUNISEA (Scaling Up Noncommunicable Disease Intervention in South East Asia) menyelenggarakan pertemuan konsorsium membahas persiapan fase prospektif dan juga laporan rutin pada tanggal 22 November 2020. SUNISEA yang merupakan penelitian kolaborasi beberapa institusi dan negara, dan dilaksanakan di Indonesia, Vietnam dan Myanmar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, terutama hipertensi dan obesitas.

Tim Indonesia diketuai oleh Prof. Ari Probandari, dr., MPH., Ph.D, dengan tim peneliti antara lain Dr. Eti Poncorini Pamungkasari., dr., M.Pd, Vitri Widyaningsih., dr., MS., Ph.D, Dr. Ratih Puspita Febrinasari., dr., MSc., Balgis, dr, MSc CM-FM, Sp.Ak, AIFM, Dr. Sumardiyono, SKM., M.Kes., dan Yusuf Ari Mashuri, dr., M.Sc.
Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh konsorsium penelitian SUNISEA, yang terdiri dari University Medical Center Groningen (Netherlands, Coordinator) University of Groningen (Netherlands), University of Passau (Germany), Trnava University (Slovak Republic), HelpAge International (UK), Thai Nguyen University (Vietnam), Health Strategy and Policy Institute, Vietnam, dan Universitas Sebelas Maret (Indonesia).

@uns.official
@ariprobandari
@vitri.widyaningsih
@sumardiyonoadi
@etiponco
@ratihfebrinasari
@balgis

sunisea #ncd #groningen #indonesia #myanmar #vietnam