Donor Darah dalam  rangka Dies Natalis UNS

Donor Darah dalam rangka Dies Natalis UNS

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara donor darah bertempat di Joglo fakultas setempat, Jumat (9/4/2021). Donor darah ini digelar dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-45 UNS sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadan.

Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi FK UNS, Dr. Selfi Handayani, dr., M.Kes. mengatakan, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) saat Ramadan biasanya mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan jumlah pendonor saat bulan Ramadan mengalami penurunan. “Sebelum Ramadan ini kami ingin membantu PMI dalam menambah stok darah, mengingat kalau saat puasa yang donor mengalami penurunan. Maka dari itu, kami dari FK UNS menggelar donor darah untuk memfasilitasi sivitas akademika UNS yang ingin mendonorkan darahkan,” terang Dr. Selfi.

Dr. Selfi berharap kegiatan donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin dari FK UNS. “Jadi sebelum kegiatan ini, pada Desember 2020 kemarin kita menggelar donor darah di Auditorium UNS. Dan Alhamdulillah respon sivitas akademika UNS sangat baik,” imbuhnya.