BAKTI SOSIAL MAHASISWA BARU PRODI S1 KEDOKTERAN FK UNS ANGKATAN 2018

BAKTI SOSIAL  MAHASISWA BARU

PRODI S1 KEDOKTERAN FK UNS ANGKATAN 2018

Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kedokteran  Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (HMPD FK UNS) menyelenggarakan  Bakti Sosial  Oculus di Desa Somomorodukuh, Kecamatan Plupuh, kabupaten Sragen, pada hari Jum’at s/d Minggu ( 16- 18 Nopember 2018).

Bakti social in merupakan satu rangkaian dalam Osmaru berjenjang ( PKKMB, MaBim, dan Bakti Sosial). Bakti Sosial tahun 2018 imi diikuti 213 mahasiswa baru angkatan 2018 sebagai bentuk pengabdian di masyarakat.

Beberapa kegiatan yang diadakan brupa Pengobatan masal, Khitan dan Bedah minor gratis;  pasar murah dan festifal rakyat; penyuluhan kesehatan; serta bakti desa.  Disamping itu, HMPD FK UNS juga  memberikan bantuan kepada  Desa Somomorodukuh berupa 72 tong sampah, 25 kloset jongkok, 9 papan imbauan kesehatan, dan peralatan ibadah.

Kegiatan dibuka pada jumat sore oleh ketua panitia Bakti Sosial Oculus, Giras Refindasasti. Kegiatan ini di renanakan dengan matang di bawah pengawasan  Kepala  Prodi S1 Kedokteran FK UNS, dr. Sinu Andhi Jusup.M.Kes. dan juga Kepala Puskesmas Plupuh I, dr. Abdul Aziz. Selama kegiatan, mahasiswa baru dan panitia tidur di rumah masyarakat ( Live In) sehingga mahasiswa bisa belajar tentang hidup bermasyarakat, adat istiadat masyarakat setempat, sebab mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa harus peka terhadap semua permasalahan di masyarakat.

Tujuan kegiatan baksos ini adalah untuk

  1. Menanamkan jiwa kemanusiaan dan sosial kepada mahasiswa baru Prodi S1 Kedokteran FK UNS, sebagai calon-calon dokter sedini mungkin.
  2. Mendukung visi misi FK UNS yaitu kedokteran komunitas.
  3. Melatih soft skill khususnya tentang berorganisasi, komunikasi dan managemen waktu.
  4. Melatih hard skill dan teori blok yang sudah diterima.
  5. Mendidik sikap setia kawan bagi sesama mahasiswa FK UNS.
  6. Mempererat hubungan kerjasama dengan alumni.
BAKTI SOSIAL MAHASISWA BARU PRODI S1 KEDOKTERAN FK UNS ANGKATAN 2018
Scroll to top